Selasa, 01 Desember 2009

TIPS UNTUK KAYA

Tips ini diambil dari group di facebook yang diambil dari tips-tips Mr. Tung Desem Waringin. Akan tetapi karena saya tidak menemukan tips no.1 jadi langsung saja lompat ke tips no.2, xixixixixi...

tips no.2 Definisi aset dan kewajiban.
Aset adalah segala sesuatu yg dapat menghasilkan uang masuk dlm saku kita.
Kewajiban adl segala sesuatu yg menyebabkan uang keluar dari saku kita.

Kita kadang mengira apa yang kita miliki adl aset....ternyata seringkali hal itu kurang benar. contoh kita memiliki mobil, jika mobil itu hanya utk jalan2 tidak menghasilkan uang tapi hanya menguras uang dalam kantong kita untuk beli bensin, oli, onderdil dll...atau bahkan mobil itu masih mencicil....maka mobil itu bukanlah aset, tetapi beban...

Ada 2 jenis hutang yang boleh dilakukan, yaitu hutang untuk properti dan hutang untuk membuat usaha dimana usaha itu dijalankan orang lain (bersistem).
Hutang properti benar, karena walaupun kita mencicil plus bunga, tapi harga properti itu juga akan terus naik bahkan lebih tinggi dari nilai bunga bank sekalipun.
Hutang Usaha benar, tetapi jika
usaha itu berjalan tidak tergantung pada kita, tapi sudah ada karyawan yang mengerjakan. artinya yang membayar utang adalah keringat karyawan, bukan keringat kita sendiri. karena jika masih kita kerjakan sendiri dan suatu saat kita sakit tidak bisa bekerja, maka pembayaran utang akan terganggu.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar






Dolor sit amet


Produk SMART Telecom

About Me

Serba Serbi (Miscellaneous Things) © Layout By Hugo Meira.

TOPO