Selasa, 01 Desember 2009

TIPS UNTUK KAYA NO.5

Tips no 5. Teori Cash Flow Quadrant


Diputar sejauh manapun, cara orang mencari uang dibagi dalam 4 golongan :
1. Employee, yaitu mereka mencari uang dengan cara bekerja pd org lain. Mrk mencari rasa aman, tidak beresiko, yang penting berangkat kerja..maka akan dapat penghasilan/gaji.
2. Self Employee, yaitu mrk yang menci...ptakan pekerjaan, tp pekerjaaannya itu masih sangat tergantung pd dirinya. jadi tidak bisa ditinggal.
3. Bisnis Owner, yaitu mrk yg memiliki usaha dan sudah dikerjakan orla/karyawan... Cirinya adl jika usahanya itu ditinggal selama 1 tahun, tapi usaha itu terus berjalan bahkan berkembang.
Self employee dan bisnis owner adl mereka yang mencari kebebasan, tdk terikat aturan orla, tp mrklah yang membuat aturan itu.
4. Investor, yaitu mrk yg menanamkan modalnya pd usaha orla...Mrk mendapatkan penghasilan tanpa melakukan pekerjaan sama sekali.

No 1 dan 2 adalah masuk kuadrant kiri, sedang no 3 dan 4 masuk kuadrant kanan. Robert T Kiyosaki memberi saran: untuk lebih amannya, kita sebaiknya berpijak pada kedua kuadran sekaligus, karena kalau salah satu kuadran macet, kita masih punya penghasilan dari kuadran yang satunya.
Untuk menjadi investor haruslah menjadi bisnis man dulu, karena dgn begitu kita akan tahu seluk beluk bisnis, akhirnya jika kita sampai pd tahap investor, kita bisa memilih usaha mana yang mempunyai peluang bagus.

1 Comentário:

Anonim mengatakan...

cara cepat utk kaya ada gak

Posting Komentar






Dolor sit amet


Produk SMART Telecom

About Me

Serba Serbi (Miscellaneous Things) © Layout By Hugo Meira.

TOPO